Minggu, 05 Juni 2016

Contoh Bab 1

BAB I
PENDAHULUAN
1.1.        Latar belakang
Penggunaan Internet saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat di hindarkan. Hal ini menyebabkan banyak hal yang dapat dilakukan melalui internet, salah satunya adalah perdagangan atau jual beli. Perdagangan yang dilakukan melalui internet tidak hanya memperdagangkan barang namun juga bisa memperdagangkan jasa. Salah satu jasa yang dilakukan internet adalah jasa penjualan online terhadap hewan.
Transaksi jual beli hewan peliharaan dengan menggunakan cara bertemu langsung mulai sulit dilakukan karena keterbatasan waktu,tempat dan jarak yang tidak selamanya dekat antara penjual dan pembeli. Selain itu, transaksi jual beli hewan peliharaan secara langsung rentan akan tindak kriminal seperti penipuan dan hewan yang dijual sering tidak sesuai dengan yang di tawarkan. Selain jual beli hewan peliharaan dengan cara bertemu langsung banyak  masyarakat yang menggunakan situs online untuk  jual beli hewan peliharaan. Namun, situs online tersebut masih jarang yang hanya berfokus pada jual dan beli hewan peliharaan. 
Toko online yang dibuat menawarkan berbagai macam hewan peliharaan yang dijual seperti kucing, anjing, kelinci, hamster, marmut, dan sugar glider tidak hewan peliharaan saja yang ditawarkan melainkan aksesoris hewan dan makanan hewan peliharaan. Selain itu toko online ini memiliki beberapa  sistem yang memudahkan saat bertransaksi maupun keamanan dalam berbelanja, salah satunya sistem login untuk melindungi data penjual dan pembeli, kemudian sistem keranjang belanja sistem ini akan menyimpan data-data transaksi jual dan beli hewan peliharaan,makanan, dan aksesoris.


Berdasarkan uraian latar belakang di atas, maka penulis tertarik untuk menuangkannya kedalam penulisan ilmiah dengan judul PEMBUATAN WEBSITE JUAL BELI HEWAN PELIHARAAN MENGGUNAKAN PHP, MYSQL, DAN ADOBE DREAMWEAVER CC 2015.”

1.2.  Batasan Masalah
     Berdasarkan pada latar belakang di atas dan mengingat begitu banyaknya jenis hewan di dunia ini serta terbatasnya ilmu dan kemampuan yang dimiliki, maka masalah yang dibatasi hanya pada bagimana menyisipkan informasi dalam bentuk teks, gambar, cara membuat website, database jual beli hewan peliharaan,, perancangan interface, dan pembentukan halaman. Kemudian  membatasi hewan yang dijual adalah hewan yang tidak dilindungi serta hanya untuk hewan peliharaan saja dan juga hanya sebatas menjual dan membeli.  

1.3.      Tujuan Penulisan
     Tujuan penulisan ini adalah membuat website yang di khususkan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat dalam promosi jual dan beli hewan peliharaan secara online dengan menggunakan software PHP dan MySql. Dengan adanya website ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam jual dan beli hewan peliharaan secara cepat dan aman.


1.4.      Metodologi Penelitian
Pembuatan website jual dan beli hewan peliharaan ini dilakukan secara bertahap. Dalam pembuatan website ini, metode penulisan yang dilakukan penulis adalah :
1.      Studi lapangan yaitu dengan melakukan pencarian informasi tentang jenis-jenis hewan, harga hewan tersebut dan juga cara pemeliharaan masing-masing hewan. Dengan adanya Studi literature mengamati berbagai macam layanan penjualan hewan yang sudah terdapat di jaringan internet yang tujuannya adalah untuk mencari bahan perbandingan dalam website serta dengan melihat berbagai refernsi dari berbagai sumber buku, artikel dan internet yang membahas tentang pembuatan website jual dan beli hewan peliharaan dengan menggukan pemrograman Adobe Dreamweaver CC 2015 PHP dan MySQL.
2.      Perancangan pada tahap ini di mulai dengan pembuatan UML, flowchart, struktur navigasi, perancangan wibesite, perancangan tampilan website dan perancangan struktur database.
3.      Pembuatan website, pada tahap ini merupakan pembangunan dari website promosi jual beli hewan peliharaan dengan menggunakan Adobe Photoshop, Adobe Dreamweaver CC 2015, PHP dan MySQL seperti pembuatan halaman website, pembuatan database dan software yang digunakan serta mengupload website.

4.      Pengujian, tahap terakhir dimana penulis mengujicobakan website ini secara visual melalui notebook dengan spesifikasi berupa Oprating system Windows 10 Pro 64-bit (10.0 Build 10240), processor Intel® Core™ i3-4030U, CPU @1.90GHz.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

BTemplates.com