Kamis, 12 Juni 2014

Resensi Novel "The Naked Traveler"



Judul buku                 = The Naked Traveler
Pengarang                  = Jacob Julian
Penerbit                      = Diva Press
Kota Terbit                 = Jakarta
Tahun Terbit               = Mei 2013
Jumlah Halaman        = 157 Halaman

            Buku The Naked Traveler menceritakan catatan seorang backpacker wanita Indonesia keliling dunia didalam buku ini mengungkapkan apa yang dirasakan bukan tidak hanya yang dilihat, banyak kisah menarik yang dituturkan dengan bahasa yang santainya dan ringan oleh Trinity. Lucu sedih senang menyebalkan dan mendebarkan. Semua itu tercakup dalam buku The Naked Traveler Trinity, yang melanglang buana keberbagai tempat baik dilam maupun diluar negeri. Buku The Naked Traveler ini  kita mendapatkan berbagai macam informasi, budaya, bahasa, bangsa yang unik, dan tempat yang wajib dikunjungin atau dihindari dalam traveling lalu disertakan dengan tips dan trik dalam traveling kesebuah negeri.

            Dari novel ini kita dibuat berani keluar dari zona nyaman demi melihat dunia. Padahal traveling tidak selalu enak dan nyaman tetapi, wanita ini seakan bisa membuat kita jadi semangat menabung, mewujudkannya untuk berpergian ke berbagai tempat impian yang kita impikan. Mungkin kedengaran nya seperti tidak mungkin seorang wanita sekaligus seorang karyawati  yang bekerja di perusahaan nekat untuk berpergian ala backpacker demi impian yang belum ia wujudkan.

            Novel ini sangat menarik dan tak ada habisnya untuk dibahas. Tiga seri buku The naked traveler, tak hanya menceritakan pengalaman nya menjelajah ke berbagai belahan dunia. Sesuai dengan ciri khas nya, novel ini selalu memberikan kesan yang menarik pad setiap tempat yang ia telah kunjungi. Memberikan berbagai kejutan didalam nya seperti dalam salah satu novel nya yang menceritakan si penulis  pergi kejepang lalu bertemu teman nya dan si penulis tertantang untuk mencoba pemandian air panas yang ternyata pemandian umum atau bisa di bilang juga pemandian campuran laki-laki dan perempuan, disitu adalah moment yang sangat menantang bagi si penulis yang harus bertelanjang di depan teman laki-laki nya yang padahal itu adalah hal biasa bagi penduduk jepang. Ya , menurut saya itu adalah salah satu hal yang paling menantang di dalam novel the naked traveler.     

Kelebihan       : Membuat pembaca tidak sabar untuk langsung traveling. Dan banyak tips dan trik untuk menghemat uang saat traveling dan para traveling dapat memilih tempat untuk yang menarik untuk traveling. 

Kekurangan   : Penulis terlalu fulgar dalam kata – kata walaupun sangat menarik dibaca bagi si pembaca novel The Naked Traveler.

Kecocokan     : Novel ini sangat cocok untuk para remaja yang berjiwa petualang yang selalu ingin tahu tentang apapun itu. Memberikan pengetahuan bagi para remaja yang ingin berpetualang ala backpacker dan juga novel ini memberi trik – trik murah untuk berpetualang diluar sana.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

BTemplates.com